Senin, 20 Desember 2010

Rise Of The Invisible Villains

Malam?


Cek 123......

Selamat malam semuanya!

Lagi-lagi aku begadang. Tapi kali ini bukan insomnia tapi memang sengaja begadang aja buat main ionopolis. Pernah denger? Ya, sekarang aku lagi senang sekali bermain game ini. Sebagai orang Indonesia yang baik, kita harus bangga dengan adanya game ini. Soalnya Ionopolis tuh game asli Indonesia. Dan aku orang asli Indonesia. Dan kita harus bangga dengan game ini karena ini adalah game asli Indonesia. OH AKU UDAH BILANG YA? Dan adakah kesinambungan antara ini semua? Tidak. Apakah ini penting untuk dibahas? Tidak. Ok then, let's just not talk about this.


Sekarang banyak lho yang udah mulai menggemari permainan ini. Aku udah ajak beberapa temen biar ikutan tapi hampir seluruhnya bilang: ga rame. Well, kata aku sih rame-rame aja. Soalnya ini game mendidik walaupun untuk tau jawabannya kebanyakan kita nyontek-nyontek dari paman google ato tanya-tanya lewat twitter dan facebook.




Jadi, disini kita sebagai Pocarian harus membantu Pocariman untuk membasmi monster-monster yang ada di kota Jakarta. Terus ada 5 cara buat ngabasminya, bisa pake Trivia Quiz, Foursquare Check-In, Shout Roulette, Mini Game dan Iono Game.

sorry for the super small pics

Terus disini kita punya hydration meter. Semacam strength meter gitu dan setiap hari kita dapet 100%. Nah hydration meter akan berkurang terus seiring intensitas kita ngelawan monster. Agak-agak malesin nih makanya, soalnya kalo masing-masing monster ngurangin 15% berarti maksimal kita cuma bisa ngelawan 6 monster sehari. 

2 suggestions from me:

1) Gak modal. 
Mainlah Ionopolis tengah malam biar kalo kamu dehidrasi, bisa langsung keisi lagi hydration meternya.Soalnya kan hydration meternya berlaku 1 hari.

2) Modal.
Datanglah ke Alfa Mart terdekat lalu belilah Pocari Sweat. Minta aja Ionocard ke kasir dan dengan ionocard ini kita bisa naikin hydration meternya ke 100% lagi. 

Karena ga ada Alfa Mart deket rumah aku, jadi aku terpaksa harus menggunakan cara pertama #alasan #padahalgamodal 

Sejauh ini, Ionopolis adalah adalah game mendidik (yang aku tau) setelah Parampa. Kalo Parampa ngajarin kita skolastik, Ionopolis ngasih kita banyak pengetahuan umum dari pertanyaan-pertanyaan di Trivia Quiznya. Tapi ada beberapa pertanyaan yang memang ga penting banget kaya:

"Pukul berapa Pocariman berdiri di atas gedung?"
"Tau ga berapa banyak jumlah lampu kecil di lambang Go Ion pada baju Pocariman?"

Ga penting banget kan?

Baidewie, tumben banget yak aku nge-game. Hmm sepertinya kalo aku prediksi sebentar lagi aku bakalan bosan dan malas mencoba untuk melawan mosnter-monster itu. Soalnya aku bukanlah tipe gamer yang kalo ga bisa terus aja nyoba sampe bisa. Aku mah gini: ga bisa-gagal-nyoba lagi-gagal-kesel-ga dimainin lagi.  

Tapi kawan doakan saja aku supaya bisa tabah dan tegar untuk memainkan Ionopolis! #bahasaAyutia 

P.S: I got my hair cut and regret it muchly much. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar